Kamis, 31 Desember 2009

Dari Tanpa Sengaja yang membawa berkah

Assalamualaikum.............
Berawal dari membaca pengumuman yang lolos seleksi CPNS Jateng. Dari salah pengertian tapi malah membawa keberuntungan,,ga jadi di omelin lagi deh ma husband.he
Waktu pengumuman tanggal 23 Desember, untuk menindak lanjuti register n pengumuman seputar yang lolos seleksi kan aku yang baca, husband selalu always mengandalkan istrinya ini untuk hal-hal yang seperti itu. he. Assisten pribadi maksudnya.ha.
Untuk register ulangnya kan harus bawa kartu ujian yang asli n identitas lain yang mendukung. Lah udah panik duluan karna kartu ujiannya ilang, jadi baca pengumuman yang lain gak ngeh n gak donk deh. Yang aku pahami waktu itu, registernya ya di Semarang n untuk pemberkasan baru ke Purbalingga. naah langsung deh call ke Semarang, konfirmasi mengenai husband n nanya mengenai masalah kehilangan kartu ujian,nah orang yang terima telp bilang suruh ngurus dulu di BKD Purbalingga. Langsung deh nginfo ke husband kalo musti ngurus kartu ke Purbalingga dulu sebelum register ke semarang. Maklum udah panik dulu.he. oon amat seh hermy.
Karna waktu itu tanggal 23 n kami pikir tanggal 24 hingga tanggal 27 adalah libur karena liburan natal n cuti bersama, maka kami memutuska untuk ke Purbalingga pada hari senin 28 Des.
Di 28 Des berangkatlah kami bertujuh yang 2 orang hamil red. he. menuju Purbalingga, aku n suami mau ngurus ke BKD n yang lain bareng pulang dari Yogya karena Wawan n Dhanik harus working again, secara Dhanik udah ngantor di Purbalingga sejak Mei Kemaren karena lolos CPNS tahun kemaren.
Di tengah perjalanan husband dapet telp dari temennya yang istrinya juga diterima di sana n formasi yang sama dengan husband, katanya Hari Itu (SENIN 28 Des) ada acara Pemberkasan di Gedung Korpri jam 10.00. Hohoho, hebohlah kami di jalan, udaha panik n nervous dulu, secara masih jauh perjalanan n belum ngurus kartu pula. gimana tuh???
Akhirnya diputuskan kalo kita ke Gedung Korpri dulu survei acara di sana n kemudian baru ngurus masalah kartu ujian.
Alhamdulilah, kita sampe tepat waktu jam 10.00 wib. gilaaa,,, Wawan n Dhanik sampe belom di anter ke rumahnya karena ngejar waktu di Korpri.Sampe di gedung korpri, husband tak suruh nanya dulu soal kartu ujian yang hilang, kata yang jaga suruh liat absennya dulu ada namanya gak, kalo ada tanda tangan dulu, absen. Stelah itu husband menunjukkan identitas pendukung. Alhamdulilah, husband bisa masuk gedung tanpa kartu ujiannya. Yang penting masuk dulu, baru setelah itu ngurus kartu buat register di Semarang.
Sekitar 2 jam menunggu akhirnya acaranya selese. And What??? Ternyata, di dalam tuh acaranya 1. Register
2. Pengarahan untuk kelanjutan pemberkasan
Wow, gak nyangka sama sekali, kirain acara apaan....Subhanallah, Allahu Akbar.. Engkau telah memberi petunjuk dari kebingungan hambamu ini.
100 % sebuah kebetulan kalo kami (istilah jawanya ngepasi) acara yang di adakan oleh Panitia penerimaan CPNS Kab purbalingga. Bahwa jadwal hari senin 28 Desember ini adalah Register untuk para CPNS n Pengarahan pemberkasan, sedang untuk pemberkasan dilakukan tanggal 5 Januari untuk Formasi Guru. Tanggal 6 n 7 untuk Formasi lainnya.Apa jadinya kalo hari ini kami tidak pergi ke Purbalingga???? meski tujuan awalnya untuk mengurus kartu ujian yang raib. Pasti di anggap mengundurkan diri pastinya. Maha Besar Allah, Kau beri jalan untuk kami agar tetap hadir di acara ini meski dengan jalan yang agak eksentrik. Yaitu Kekurang pahamanku membaca pengumuman, yang ternyata setelah tak baca lagi, Yang di Semarang itu hanya untuk CPNS yang lolos di wilayah Propinsi Jateng, daaan yang untuk Wilayah Kabupaten di Jateng, pengumuman Register dan lainnya DI TEMPEL DI BKD Kab. Wilayah masing-masing sesuai dengan di kota mana anda mendaftar. What????Oh, God.
Seharusnya setelah membaca pengumuman setelah lolos seleksi, yang lolos wajib mengecek jadwal acara di BKD Purbalingga di hari Kamisnya (tanggal 24 Des), dan itu yang tidak dilakukan my husband or me. TELEDOR n stupid. But, di balik keteledoran kami, ada hikmah yang kami peroleh. Yaitu, kami masih di beri jalan lain oleh Allah agar tetap bisa menghadiri acara yang SANGAT penting itu, meski tanpa melihat pengumuman yang ditempel di kantor BKD.. Maha Besar Allah, aku bersyukur untuk itu. Yang berarti Peluang jadi GURU di Purbalingga memang Rejeki yang Allah berikan untuk suamiku dan permata-permata kami.
Sekarang husband telah melengkapi berkas yang perlukan untuk pemberkasan tanggal 5 Januari nanti, Semoga berjalan lancar. Dan untuk selanjutnya tinggal menunggu hari untuk mendapatkan SK n penempatan. katanya sekitar 3 bulan untuk sampai di waktu itu. Jadi sekitar bulan April husband akan dapat keputusan di SMU Kec. Mana dia akan ditempatkan. Yess, in April bulan di mana anak kedua ku akan lahir, yang HPL nya tanggal 27 April 2010. Semoga Allah tetap memberi jalan n my husband dilancarkan segala nya. Amin

Tidak ada komentar: